[NEWS]

Ads Top

SEO

MARKETING DAN SEO


Setiap pemilik website pasti menginginkan websitenya berada dalam ranking tertinggi untuk keyword tertentu. Hal tersebut berarti makin banyak pengunjung tertarget yang akan masuk ke dalam website anda dan kemungkinan besar akan berubah menjadi customer atau bahkan klien. Ranking sebuah website di search engine (khususnya Google) menjadi sangat penting jika anda menghitungnya berdasarkan statistic berikut:

90% pengguna hanya membaca halaman pertama dan tidak membalik halaman berikutnya di Google.42% pengguna mengklik website yang berada di posisi 1, 12.5% di posisi 2 dan hanya 8% di posisi 3.Hal ini berarti jika website anda tidak berada di dalam halaman pertama di Google dan ada di posisi 3 besar, maka anda mungkin akan kehilangan lebih dari 60% potential visitor. Namun jika website anda saat ini sedang tidak berada dalam peringkat yang bagus di search engine, jangan panic. Ada beberapa hal yang bias anda lakukan untuk memperbaiki peringkat tersebut. Berikut adalah factor-faktor terpenting yang menentukan ranking sebuah website:

URL

Jika anda ingin mendapatkan ranking yang bagus untuk beberapa keyword, menjadi sangat penting untuk memasukkan kata kunci tersebut di dalam domain anda. Jika anda bersikeras untuk memasukkan nama perusahaan atau nama brand di sana berarti menjadikan website tersebut berada dalam posisi teratas di search engine berdasarkan keyword tertentu akan menjadi sangat sulit dan menantang.

DOMAIN AGE

Jika anda mendaftarkan sebuah nama domain baru, berarti anda harus memulainya dari awal. Namun seiring berjalannya waktu, website anda akan mengeruk keuntungan dari factor ini. Di lain pihak, anda dapat mulai berburu nama domain yang sudah habis masa berlakunya dan sudah tidak ada pemiliknya. Langkah seperti ini juga bias dilakukan kendati sangat sulit.

TITLE TAG

Memiliki keyword di dalam title tag dari homepage adalah sebuah keharusan! Manyak website yang masih menggunakan nama brand atau perusahaannya di dalam title tag yang akan membuat pemberian peringkat untuk kata kunci tertentu akan semakin sulit. Ini adalah sebuah faktor ranking yang biasa diaplikasikan ke dalam semua halaman di website Anda.

PAGE STRUCTURE

Optimasi setiap halaman di dalam website anda hanya untuk 1 keyword. Semua halaman di dalam website hanya bisa dioptimasi untuk satu keyword. Makin banyak maka ranking untuk keyword yang menjadi target akan makin sulit. Home page harus mematok target pada keyword utama, sementara halaman lain harus memiliki target terkait dalam bentuk long tailed keywords.

KEYWORD DENSITY

Sangat penting untuk menyebutkan keyword yang menjadi target anda dalam halaman yang relevan. Density yang baik mengarah pada 3% yang berarti target keyword anda hanya sebesar 3% teks didalam halaman. Makin banyak maka halaman anda bisa dipertimbangkan sebagai spammy.

BACKLINKS

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa backlink ada di urutan terbawah dari daftar ini meskipun dia juga merupakan factor penentu untuk mendapatkan peringkat terbaik. Alasannya adalah anda harus mengatur website anda sedemikian rupa dengan menggunakan cara dan langkah SEO yang tepat sebelum mengumpulkan backlinks. Mendapatkan ratusan bahkan ribuan backlink ke dalam sebuah website akan mengaburkan nilai dari link tersebut jika websitenya sendiri belum dioptim asi dengan benar. Terkait dengan masalah backlink, anda harus mendapatkannya dari sumber yang berbeda dengan menggunakan variasi anchor text.

Sumber: http://seo.marketbiz.net/kriteria-untuk-meningkatkan-ranking-website-anda

SEO SEO Reviewed by Admin Kalem on 00.46 Rating: 5

Tidak ada komentar